Minggu, 03 Desember 2017

Apa saja yang dipelajari di Akademi Farmasi Theresiana Semarang?

Apa sih yang dipelajari di Akademi Farmasi Theresiana Semarang? banyak dong. Buat kalian yang suka dengan pelajaran berbau IPA, tentu saja Akademi Farmasi Theresiana Semarang pilihannya. Karena apa? Karena kuliah di Akfar Theresiana Semarang kita akan diajak belajar mengenai ilmu farmasi lebih dalam lagi setara dengan D3.


Sebagai contoh, kita dapat mempelajari kandungan senyawa dari tanaman di sekitar kita (termuat pada materi Fitokimia). Pada Praktikum Fitokimia, kita dapat mengetahui senyawa yang terkandung di dalam suatu tanaman itu apa saja? Dan kita juga akan mempelajari kegunaan dari senyawa dalam tanaman tersebut untuk kesehatan.


Kita diperbolehkan untuk memilih tanaman apa yang ingin kita ketahui kandungan senyawanya. Salah satu yang di identifikasi pada praktikum Fitokimia adalah rimpang Kunyit. Kunyit sendiri telah digunakan secara turun temurun oleh nenek moyang kita untuk berbagai pengobatan. Salah satu senyawa yang terkandung dari rimpang kunyit adalah Triterpenoid—Steroid. Senyawa apa itu? Akan dibahas lebih dalam pada Teori Fitokimia dan penasaran senyawa apa saja pada tanaman sekitar kita yang lain? Makanya kuliah di Akademi Farmasi Theresiana Semarang aja :)—Salam Farmasi J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar